24 C
en

Personel Polsek Jajaran Polresta Manado sulawesi utara Berhasil Lakukan Problem Solving Masalah Warga Binaan.. 👇👇


   MEDIA {🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩} NASIONAL


Manado  Sulut:|Krimsuspolri.com

M  K  P.   N  E  W  S.   T  V  . C O M

Manado :Dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, personel Polsek jajaran Polresta Manado kembali menunjukkan dedikasi mereka dengan melakukan problem solving atas masalah yang dihadapi warga binaan. Langkah proaktif ini diambil untuk menjaga kondusivitas dan menghindari potensi konflik yang bisa mengganggu stabilitas di wilayah hukum Polresta Manado. (18-05-2024)


Menurut Kapolresta Manado, Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasi Humas Ipda Agus Haryono, tindakan problem solving ini adalah bagian dari upaya Polri untuk lebih dekat dengan masyarakat dan memahami permasalahan yang mereka hadapi secara langsung. “Kami ingin hadir sebagai solusi, bukan hanya penegak hukum. Dengan pendekatan ini, kami berharap bisa menciptakan lingkungan yang lebih harmonis dan aman bagi seluruh warga,” ujarnya.



Kasus yang ditangani kali ini melibatkan perselisihan antarwarga yang hampir berujung pada tindak kekerasan. Berkat kecepatan tanggap dan pendekatan humanis personel Polsek setempat, perselisihan tersebut berhasil diselesaikan dengan damai. Pihak-pihak yang terlibat sepakat untuk menyelesaikan masalah secara kekeluargaan setelah difasilitasi mediasi oleh pihak kepolisian.


Dalam proses mediasi, para personel Polsek tidak hanya bertindak sebagai penengah, tetapi juga memberikan edukasi hukum serta pentingnya menjaga kerukunan dalam bermasyarakat. Warga yang terlibat pun mengaku merasa puas dengan cara penanganan yang dilakukan oleh Polsek, yang dinilai cepat, tepat, dan mengedepankan solusi win-win.


Keberhasilan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi wilayah lain dalam menangani permasalahan serupa. Polresta Manado berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan interaksi dengan masyarakat guna menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis.



Sebagai penutup, Ipda Agus Haryono mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga komunikasi yang baik dan melaporkan segera jika ada potensi konflik atau masalah yang bisa mengganggu ketertiban umum. “Bersama-sama, kita bisa menjaga keamanan dan kedamaian di wilayah kita,” tutupnya.


Reporter mkp: (Athar L)

Editor. Blackdown

Redaksi. Natoras Parsada

Penerbit. 👇👇👇👇



Older Posts
Newer Posts