24 C
en

*Ratusan Jamaah ikuti Pengajian Amaliyah Akbar Tingkat Kecamatan Barumun Barat Di Desa Bire*.👇👇


 Media{🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩}Nasional


P a l a s:Krimsuspolri.com

Barbar Palas:Ratusan jamaah ikuti pengajian Amaliyah Akbar tingkat Kecamatan yang dilaksanakan di Desa Bire, Kecamatan Barumun Barat, Kabupaten Padang Lawas, Provinsi Sumatera Utara, Kamis 30/05/2024 pagi pukul 09.00 wib sampai siang.


Acara dihadiri Camat Barumun Barat Fatimah Hanum Simbolon S.Sos, bersama rombongan, serta Al-Ustadz Marasaman Harahap S.Ag, M.PD, Tokoh Masyarakat, Tokoh agama, Tokoh pemuda dan para Kepala Desa se-Kecamatan Barumun Barat, Naposo Nauli Bulung (NNB), para Ibu - ibu Pengajian wirid Yassin se-Kecamatan Barumun Barat,



Kepala Desa Bire, Ali Arjun Siregar dalam  sambutannya mengucapkan," Selamat datang para peserta wirid Yassin Barumun Barat, yang telah meringankan langkahnya menghadiri Pengajian Akbar Kecamatan Barumun Barat yang dipusatkan di Desa Bire hari ini," ucapnya.


Somoga kegiatan ini membawa berkah untuk kita semua, dan menjadi tauladan serta mempererat Silaturrahim antara sesama Ummat Muslim di Barumun Barat umumnya Kabupaten Padang Lawas,” kata Ali Arjun.



Sementara itu Camat Barumun Barat Fatimah Hanum Simbolon S.Sos dalam sambutannya mengungkapkan Rasa Syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT yang telah memberikan kesehatan dan kesempatan hingga dapat hadir dalam pengajian hari ini," katanya.


Ia menambahkan, kegiatan ini adalah suatu kebiasaan bagi kita melaksanakan Amaliyah Akbar, dengan tujuan untuk membentuk Akhlakulkarimah dan Moral pembangunan bidang keagamaan di tengah masyarakat Barumun Barat," terangnya.


Dikatakan Fatimah Hanum lagi, saya berharap kegiatan Amaliyah Akbar adalah merupakan upaya kita sebagai orang tua memberikan contoh kepada generasi muda untuk selalu mengingat sang pencipta melalui kegiatan positif, karena dengan melakukan seperti ini, akan menangkal nilai nilai negatif yang sangat berkembang pesat di era digitalisasi saat ini," harap camat.


Diakhir acara Amaliyah Akbar,  dilanjutkan dengan Tausyiah oleh penceramah tunggal Al-Ustadz Marasaman Harahap S.Ag,M.PD, dihadapan seluruh hadirin yang hadir dalam pengajian Amaliyah Akbar sekaligus menutup dengan D'oa.


Pengajian Amaliyah Akbar Barumun Barat di Desa Bire, Alhamdulillah terlaksana dengan baik dan lancar.


Reporter MKP : Sabaruddin Hrp.

Redaksi. Natoras Parsada

Penerbit. 👇👇👇



Older Posts
Newer Posts