24 C
en

Respon Cepat Polsek Wanea Amankan dan Olah TKP Kebakaran Rumah di Wanea.manado sulut. 👇👇



 Media{🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩}Nasional


Manado :Krimsuspolri.com

Manad Sulut:|Kebakaran melanda Kelurahan Teling Atas Lingkungan IX, Kecamatan Wanea, Kota Manado pada hari Kamis, 23 Mei 2024. Kebakaran tersebut menghanguskan tiga unit rumah semi permanen yang menjadi tempat tinggal bagi empat keluarga.


Menurut kronologi yang disampaikan oleh beberapa saksi, kebakaran pertama kali terjadi di rumah milik Keluarga Rensina Ulag. Seorang anak kecil yang sedang bermain dengan korek api tidak sengaja membakar tumpukan pakaian di samping rumah tersebut. Api dengan cepat merambat dan menghanguskan rumah-rumah tetangga.


Upaya pemadaman dilakukan oleh warga sekitar dan segera dibantu oleh petugas pemadam kebakaran. Sayangnya, sebelum api dapat dipadamkan, tiga rumah telah terbakar habis. Beruntung tidak ada korban jiwa atau luka dalam kejadian tersebut.


Kerugian akibat kebakaran diperkirakan mencapai satu miliar rupiah, dengan masing-masing keluarga mengalami kerugian berikut: Keluarga Rensina Ulag sebesar 450 juta rupiah, Keluarga Tumangkeng-Emor sebesar 50 juta rupiah, Keluarga Ulag Tumbel sebesar 250 juta rupiah, dan Keluarga Makahana Ulag sebesar 250 juta rupiah.


Personel Polsek Wanea melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kejadian ini, sementara pemerintah setempat telah turut serta dalam memberikan bantuan dan dukungan kepada korban kebakaran. Kejadian ini menjadi pengingat akan pentingnya keamanan dalam bermain dengan benda berbahaya seperti korek api, terutama di lingkungan pemukiman padat seperti yang terjadi di Kelurahan Teling Atas Lingkungan IX.


Reporter mkp: (Athar L)

Redaksi. Natoras Parsada

Penerbit. 👇👇👇



Older Posts
Newer Posts