24 C
en

*Gerimis Tipis Pembawa Berkah Warnai Sholat Idul Adha di Lapangan Hijau Sepak Bola Pasar Binanga*.👇👇


  Media{🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩Nasional


P a l a s:Krimsuspolri.com

Padang Lawas: Masyarakat Binanga membanjiri lapangan hijau pasar Binanga, Kecamatan Barumun Tengah (Barteng), Kabupaten Padang Lawas (Palas) Provinsi Sumatera Utara, melaksanakan Sholat Idul Adha 1445 H/2024 M yang dimulai pada pukul 7.30.Wib, walaupun di warnai rintikan hujan.


Pada kesempatan tersebut pantauan Media Krimsus Polri (MKP), bertindak sebagai Imam sholat, Al Ustadz H.Solihin Hsb dan Khotib Al Ustadz Dayat Nasution, Senin (17/06/24).


Dalam khutbahnya Khotib Dayat Nasution mengatakan, pada hari ini semua umat Islam di seluruh penjuru dunia merayakan hari Raya Idul Adha, ataupun yang disebut hari Raya Haji," katanya.


Ditambahkannya, Idul Adha momennya lebih Besar bila dibandingkan dengan Idul Fitri karena pada Idul Adha terjadinya kongres umat Islam sedunia, yaitu berkumpul jutaan umat Islam di Tanah Suci Mekkah untuk melaksanakan Ibadah haji, oleh karena itu bulan Dzulhijah ada yang menyebutnya sebagi bulan besar atau Bulan Agung,' sebutnya.



Idul Adha yang kita rayakan pada hari ini untuk mengenang sejarah ataupun kisah Siti Hajar dengan nabi Ibrahim as, dan putranya Nabi Ismail as. Dimana sejarah tersebut masih sangat relevan untuk zaman sekarang ini untuk diikuti, untuk diteladani, untuk direnungkan dalam rangka mewujudkan kehidupan yang baik sekarang ini,' tutur Ustadz Dayat.


Ia juga mengatakan bahwa, pengorbanan kita hari ini melaksanakan Sholat Idul Adha yang di warnai rintikan Grimis, belum ada apa-apanya bila di bandingkan dengan apa yang dilakukan nabi Ibrahim untuk mengorbankan putranya Ismail  setelah mendapatkan wahyu dari ilahirabbi ,' tegasnya.


Karena pada hakekatnya, hidup ini harus penuh dengan pengorbanan, karena dengan pengorbanan, kita sebagai ummat Islam akan mendapatkan berkah dari segala usaha kita," pungkas khotib.

Reporter MKP : Sabaruddin Hrp.

Redaksi.Natoras Parsada

Penerbit.... 👇👇👇



Older Posts
Newer Posts