24 C
en

*Keluarga Besar Polres Rohul Sembelih 18 Ekor Hewan Qurban Di Hari Raya Idul Adha 1445 H, Begini Penjelasan Kapolres AKBP Budi*.👇👇


Media{🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩}Nasional


R o h u l:Krimsuspolri.com

Rokan Hulu - Idul Adha dijadikan momen penting dengan berbagi kepada sesama. Sedikitnya Daging Qurban dari 15 ekor sapi dan 3 ekor Kambing akan disalurkan atau dibagikan kepada Masyarakat yang membutuhkan, Anggota, dan juga ke Insan Pers Selaku Mitra Kerja. Selain itu Polres Rohul juga  mendistrbusikan hewan Kurban ke pondok pesantren, Panti Asuhan, dan Masjid di kec Rambah.

Keluarga besar Polres Rohul dan jajarannya dibawah Komando Kapolres AKBP Budi Setiyono S.IK, MH, telah melaksanakan penyembelihan hewan qurban pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah/2024 Masehi, usai pelaksanaan ibadah shalat Idul Adha, Proses penyembelihan dilakukan di halaman belakang Mapolres Rohul, tepatnya didepan Rusun Parama Satwika Polres Rohul, Pada Senin (17/06/2924) Siang


Usai disembelih, daging Qurban selanjutnya dibungkus dan dibagikan  kepada Anggota dan juga fakir miskin, yatim piatu, kaum duafa Panti Asuhan dan warga yang berdomisili di seputaran Polres Rokan Hulu serta satu ekor sapi Kurban diserahkan untuk warga Desa Sialang Jaya Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau

 

Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono S.IK, M.H menyampaikan dalam acara Prosesi penyembelihan Hewan qurban "Idul Adha tentu menjadi momen untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT yaitu dengan berkurban, melalui Perayaan Idul Adha 1445 Hijriah/2024 Masehi " Ujarnya


AKBP Budi mengaku bersyukur keluarga besar Polres Rohul dan juga ada Pihak rekanan Polres Rohul yang berkesempatan dapat melaksanakan kegiatan berkurban sebagai wujud ketaqwaan dan amal ibadah para personel yang beragama Islam sehingga dapat membantu masyarakat kabupaten Rokan Hulu yang ikut melakukan perayaan idul Idul Adha" tahun ini" Katanya.


Perwira berpangkat dua melati ini pun meminta anggotanya untuk tak pernah lelah berbuat baik kepada sesama dan melayani masyarakat dengan setulus hati.

“Jangan pernah berhenti untuk selalu berbuat baik kepada sesama,” harapnya.


Menurutnya, sebagai kewajiban bagi umat Muslim yang mampu, tujuan berkurban juga untuk membuang sifat negatif yang ada pada diri manusia, juga untuk dapat menimbulkan rasa empati kepada masyarakat dan lain sebagainya.

 

"Dengan berkurban dan berbagi daging kurban akan meningkatkan tali persaudaraan dengan sesama, sekaligus bentuk kepedulian dan perhatian, utamanya bagi saudara-saudara kita yang kurang mampu," Tuturnya.

 

Kapolres berpesan kepada seluruh panitia kurban agar daging yang disembelih betul-betul sampai kepada tangan yang berhak, seperti kaum duafa dan fakir miskin serta anak yatim piatu. "Semoga kegiatan ini mendapat ridho dari Allah SWT dan mendapat barokah," Pungkasnya.


Dari Pantauan Reporter Media ini tampak hadir Wakapolres Kompol Rahmat Hidayat S.IK dan juga tampak hadir para pejabat utama (PJU) perwira, tokoh agama, anggota Polres Rohul, dan masyarakat yang ikut melakukan Prosesi pemotongan hewan kurban.

*Penulis :Alfian Top*

Reporter mkp:

Redaksi. Natoras Parsada

Penerbit.... 👇👇👇



Older Posts
Newer Posts