24 C
en

*Pengamanan Sholat Jum'at, Salah Satu Wujud Polri Hadir di Masyarakat*.👇👇


 Media{🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩}Nasional


P a l a s:Krimsuspolri.com

Kehadiran Personil Polantas Barumun Tengah (Barteng), Aiptu M Sidabutar didampingi Briptu Riyandi Azhari dalam pengamanan dan Kegiatan Ibadah Sholat Jumat di Masjid Ar-Rahim Desa Binanga, Kecamatan Barumun Tengah, Kabupaten Padang Lawas.


Merupakan perwujudan pengabdian terhadap Negara dalam membantu melayani dan melindungi masyarakat. Jum'at (07/06/2024).



Kegiatan pengamanan shalat Jum’at yang dilaksanakan sebagai wujud kehadiran petugas Polantas ditengah-tengah Masyarakat, hal ini disampaikan Kapolres Padang Lawas AKBP Diari Astetika SIK melalui Kapolsek Barumun Tangah Iptu Elimawan Sitorus SH, MH di sampaikan Kapos lantas Aiptu M Sidabutar.


Selain warga sekitar Masjid yang datang untuk menunaikan Sholat Jum’at, ada juga Masyarakat dari wilayah lain yang melintas sehingga Polantas perlu melakukan pengaturan kendaraan yang keluar/ masuk Masjid Ar-Rahim serta mengamankan selama kegiatan Shalat Jum’at berlangsung agar berjalan aman, kondusif dan lancar," kata M. Sidabutar.


“Pengamanan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi segala potensi gangguan kamtibmas yang mungkin  terjadi, sehingga masyarakat yang melaksanakan Ibadah Sholat Khusuk dan Damai” ujar Kapos Lantas Aiptu M Sidabutar."


Kehadiran Polantas Barteng yang membantu pengaturan lalulintas dan membantu para Jama'ah saat menyeberangi jalan, diharapkan dapat mencegah terjadinya kemacetan maupun laka lantas.


“Bahwa kegiatan pengamanan Ibadah Shalat Jum’at ini rutin dilaksanakan sebagai upaya dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Islam yang sedang melaksanakan Ibadah,” ungkapnya.


Reporter : Sabaruddin Hrp.

Redaksi. Natoras Parsada

Penerbit

👇👇👇


Older Posts
Newer Posts