24 C
en

Psikoedukasi di SMAN 2 Plus Panyabungan. Kapolres Madina: Pelajar Termotivasi Hal Positif . 👇👇


 Media{🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩}Nasional


S u m u t:Krimsuspolri.com

Madina Sumut: Disambut dengan tarian dan musik gordang sambilan, Kapolres AKBP Arie Sofandi Paloh SH SIK didampingi para Pejabat Utama (PJU) Polres Mandailing Natal (Madina) kunjungan dan psikoedukasi pelajar di SMA Negeri 2 Plus Panyabungan. Rabu (13/6/2024).

Dalam sambutannya Kapolres Madina menyampaikan, adapun tujuan psikoesukasi agar para pelajar dapat menemukan jadi diri demi masa depan yang lebih baik sehingga termotivasi untuk melakukan hal yang positif di dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari.

"Perjuangan atau usaha tidak boleh kendor dalam mencari jati diri demi masa depan yang baik dan cerah, untuk itu kenakalan remaja terlibat narkotika, tertib berlalu lintas perlu kami sampaikan kepada adik-adik sekalian, karena itu modal awal untuk mencapai kesuksesan," kata AKBP Arie Sofandi Paloh.

Kapolres Madina yang merupakan jebolan Alumni Akademi Kepolisian Tahun 2005 ini memberikan berbagai contoh kenakalan remaja diantaranya perbuatan tawuran yang berakibat luka atau cacat fisik permanen, sehingga menjadi kendala saat hendak mendaftarkan diri menjadi anggota Polri.

"Perbuatan negatif itu bukan hanya pribadi kita saja yang dirugikan, tetapi akan berdampak terhadap keluarga, teman dan orang terdekat kita. Untuk itu bersikaplah baik serta harus mau berusaha dan patuh pada kedua orangtua. Yakinlah kalian akan sukses," pesan Arie.

 

Mengakhiri sambutannya Kapolres Madina menyampaikan agar pelajar di SMAN 2 Plus segera mempersiapkan diri untuk bergabung di dalam keluarga besar Polri melalui jalur seleksi Akpol, Bintara dan Tamtama serta SIPSS atau jalur Sarjana S1.


"Tidak ada yang tidak mungkin jika kalian belajar dengan sungguh-sungguh sehingga karir bisa dilihat sedari dini," pungkasnya.


Kepala Sekolah Hendri MPd didampingi dewan guru di SMAN 2 Plus Panyabungan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolres Madina dan jajaran yang telah peduli dalam menata masa depan generasi muda yang lebih cerah dan cerdas.


"Psikoedukasi itu membuat pelajar merasa termotivasi untuk bangkit dalam bersaing sehat untuk menggapai kesuksesan. Kami harap kegiatan ini dapat berkelanjutan sehingga pelajar mempunyai gambaran untuk menata masa depan  yang lebih cerah," ucapnya.  


Sebelumnya, kunjungan Kapolres dan PJU serta Personil Polres Madina tiba pada pukul 07.00 WIB diawali dengan upacara yang dipimpin Irup AKBP Arie Sofandi Paloh.


Psikoedukasi terhadap pelajar diisi dari Satuan Narkoba, Lalu Lintas, Kriminal, Binmas serta tata cara dalam menggapai hidup sukses seperti bergabung dengan keluarga besar Polri. (Parhusip Nainggolan)


1. Kunjungan Kapolres Madina yang tiba pukul 07.00 WIB diawali dengan kegiatan Upacara yang dipimpin Irup AKBP Arie Sofandi Paloh. dipetik Rabu (13/6/2024). 


2. Kunjungan Kapolres Madina disambut riang gembira dengan tarian tradisional yang diiringi musik gordang sambilan. dipetik Rabu (13/6/2024). 


3. Kapolres AKBP Arie Sofandi Paloh SH SIK saat psikoedukasi pelajar di SMA Negeri 2 Plus Panyabungan. dipetik Rabu (13/6/2024).


4. Usai psikoedukasi Kapolres Madina dan rombongan foto bersama dengan para dewan guru serta pelajar di SMAN 2 Plus Panyabungan. dipetik Rabu (13/6/2024).

Reptor mkp : R. Nainggolan

Redaksi. Natoras Parsada

Penerbit. 👇👇👇



Older Posts
Newer Posts