24 C
en

TIM: IWB Ke Jakarta, Edarkan Dugaan Pokok Permasalahan Yang Terjadi Semasa Jabatan Menpan-RB Dan Tambang Emas Di Banyuwangi. 👇👇


 Media{🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩}Nasional

J a t i m:Krimsuspolri.com

Jakarta, - Banyak warga masyarakat yang sebelumnya tidak tau tentang visi dan misi kehadiran tim Info Warga Banyuwangi 'IWB' ke  Jakarta. Namun kali ini terungkap bahwa surat yang di edarkan di jakarta merupakan dugaan pokok permasalahan yang terjadi semasa jabatan Menpan-RB dan Tambang Emas. Rabu (26/6/2024).

Dalam hal tersebut langsung disampaikan oleh Abi Arbain ketua IWB' saat ngopi santai bersama timnya di Blok M Jaksel pada pukul 15:00 WIB, 26 juni 2024 kemarin sore.


"Kalau surat yang di kirim ke Menpan-RB isi pokonya keterkaitan dengan dugaan pendapat Daerah senilai ratusan milyar yang ter register di pemkab namun hingga saat ini tidak disetorkan ke APBD kabupaten Banyuwangi oleh pak Azwar Anas atau Menpan-RB ketika masih menjabat sebagai Bupati." jelasnya


Lebih lanjut dia mengatakan terkait surat yang dikirim ke DPR-RI serta ke beberapa DPP partai politik yang ada di Jakarta.


"Nah, kalau surat yang kita sodorkan ke DPR-RI, merupakan surat permintaan Hering mengenai lahan tanah kompensasi  dan pemberian izin usaha Pertambangan oleh Bupati Banyuwangi kepada pengelola Tambang emas yaitu  PT. Bumi Suksesindo dan PT. Damai Suksesindo, dan kuat dugaan kami telah melawan hukum." jelasnya


Selain itu, Abi juga menyampaikan tentang surat yang dikirim baik ke DPP Partai politik PDIP, DPP PPP, PKB, Nasdem, Demokrat, dan DPP partai Gerindra, DPP Partai Golkar di Jakarta.


"Mengenai surat yang kami kirim ke beberapa DPP Partai Politik yang ada di Jakarta ada 'Tiga' jenis surat yang kami serahkan. 'Pertama surat permohonan dan usulan untuk pihak DPP agar tidak memberikan rekomendasi terhadap Ipuk Fiestiandhani mencalonkan sebagai bupati Banyuwangi pada 2024 mendatang.


Ke 'Dua, yang sifatnya Tembusan ke DPP, partai PDIP, Partai Gerindra, partai PPP, partai Demokrat, serta partai Golkar dan juga partai Nasdem. yang bersifat klarifikasi terhadap Menpan-RB.


Ke 'Tiga, Surat yang kami kirim ke kantor DPP partai politik adalah surat yang bersifat 'Tembusan' terkait permohonan Hering kepada DPR RI komisi IV," Jelas Abi Arbain kepada awak media. 


Bahkan sebelum menutup percakapannya, Abi menjelaskan alas dia kirim surat dan hadir ke Jakarta.


"Tidak ada maksud dan tujuannya lain, kami datang ke Jakarta untuk Banyuwangi lebih baik lagi kedepan, baik di bidang tatanan izin pertambangan emas ataupun pendapatan daerah yang wajib di serahkan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Banyuwangi." Ungkap dia dengan nada tegas. 

Reporter mkp : (Bah-Man)

Redaksi. Natoras Parsada

Penerbit..... 👇👇👇



Older Posts
Newer Posts