24 C
en

*Warga Resah Beruang Madu Teror Perkantoran Pemda Rohul, Tim Gabungan Berikan Himbauan Begini ⁉️*.👇👇


 Media{🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩}Nasional


R o h u l:Krimsuspolri.com

Rokan Hulu - Seekor beruang madu terlihat muncul di kawasan Komplek Perkantoran Bina Praja Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Pasirpengaraian yang berada di Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Riau,Jumat (14/6/2024) sekitar Jam 14.00 WIB.


Beruang madu, terlihat jelas oleh Sejumlah warga yang sedang melakukan aktivitas olahraga melihat dengan jelas beruang madu yang sepertinya sedang lapar lari kesana kemari, satwa liar tersebut menampakkan diri mulai dari pinggir jalan raya hingga masuk ke dalam hutan kota pasir Pengaraian


Menyikapi Keluhan Warga yang melihat

seekor beruang madu (Herlactos malayanus) di daerah tersebut Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Serda Dedy Novery Samosir turun langsung memantau Beruang madu tersebut


" Ya kita merlihat beruang itu berjalan sambil berlari. Karena merasa terancam, beruang madu tersebut kemudian lari ke dalam hutan 


Menurut Dedy Ada warga yang melihat beruang madu masuk ke hutan kota, selanjutnya warga menghubungi BPBD dan pihak terkait,” Ujarnya Sabtu (15/6/2024).


Pria yang kerap dipanggil 'Serda Dedy Bajak Laut' ini menjelaskan, sejak kemunculan beruang madu petugas gabungan terus melaksanakan patroli di seputaran hutan kota pasirpengaraian. 


“Hingga sampai siang ini kami dari TNI, BPBD Rohul dan Satpol PP Rohul masih melakukan patroli. Patroli ini gunanya untuk mengecek keberadaan beruang apakah masih ada di hutan kota atau tidak,” tegasnya.


Dedy menghimbau kepada warga yang ingin berkunjung ke hutan kota pasirpengaraian untuk tetap waspada.


“Dari kegiatan patroli yang kami laksanakan, tidak ada melihat beruang madu. Akan tetapi, kami tetap menghimbau kepada warga agar tetap waspada jika berkunjung ke hutan kota pasir pengaraian,” himbaunya.

*Editor : Alfian Top*

Redaksi. Natoras Parsada

Penerbit.... 👇👇👇



Older Posts
Newer Posts