24 C
en

10 sekolah peserta binaan Hi Laminto. Spd. MM mengikuti pasilitas pelatihan Literasi dan Numerasi Di SDN 03 Bandar agung. . ⭐👇

    MEDIA {🇮🇩⭐🇮🇩} NASIONAL

LAMPURA : KRIMSUSPOLRI. COM

Lampung utara.Krimsus polri 10 sekolah dasar binaan Laminto dari guru PAI dan PJOK dari kelas 1,2,3,4, beserta kepala sekolah nya mengikuti  Pelatihan Literasi dan Numerasi, dari  sepuluh sekolah dasar negeri yang ada di kecamatan Muara sungkai ,kabupaten lampung Utara, rabu(31/7/2024).

“Kepada para peserta diminta untuk melakukan pengimbasan kepada rekan-rekan guru di sekolah terkait cara memasukkan pembelajaran literasi dan numerasi di modul ajarnya,” perintah Laminto di  ruang pertemuan di SDN 3 Bandar agung. 

Pelatihan tersebut bertujuan, meningkatkan kompetensi bagi tenaga pendidik khusunya kalangan guru pada tingkatan SD.



“Peserta yang ikut adalah sekolah yang masih memiliki rapor pendidikan merah. Kita berharap, melalui upaya ini penurunan rapor merah di satuan pendidikan dapat menurun secara signifikan,” ujar Hi Laminto. 



Salah satu peserta,Rosmiyati Spd, menyampaikan, Pelatihan Literasi dan Numerasi ini agar para peserta guru  dapat memyimak pesan dan kesan untuk mendapatkan ilmu dalam kegiatan pengimbasan peningkatan literasi dan numerasi", ujar Rosmiyati Spd. 



Menurutnya, pelatihan ini membuka cakrawala berfikir dan memberi pemahaman yang lebih mendalam terkait pemanfaatan konteks numerasi dalam berbagai cabang ilmu pengetahuan", lanjut nya.



Menurutnya, materi yang dipaparkan fasilitator memberi pencerahan yang baik terkait berbagai miskonsepsi yang selama ini sering muncul terkait literasi Numerasi.



Dalam hal ini, kata Awal, mengintegrasikan konteks numerasi ke dalam pembelajaran menjadi lebih mudah.



"Karena kita dilatih untuk menganalisis beberapa contoh pembelajaran yang bisa dikaitkan dengan muatan-muatan numerasi. Pada akhirnya, pelatihan ini diharapkan dapat diimplementasikan dalam strategi dan rencana pembelajaran di sekolah oleh para peserta, memberi ruang untuk melakukan pendalaman serta pengalaman diruang kelas yang sesungguhnya," pungkas Hi jumarto, Spd. MM peserta pengawas sekolah dari Kabupaten Lampung Utara.

Reporter mkp:  ( Hendrik)

Redaksi. Blackdown

Penerbit. ⭐👇👇



Older Posts
Newer Posts