24 C
en

[ Braking News ] Warga menduga anggaran proyek TPT Dan Jalan Lingkungan Desa Cikahuripan tak diterapkan Semuanya. ⭐👇

MEDIA {🇮🇩⭐🇮🇩} NASIONAL

SUKABUMI:KRIMSUSPOLRI.COM

Adapun. Pembangunan  didalam  sebuah Desa bertujuan hanyalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kualitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan di desa itu sendiri melalui Program Pembangunan lah yang sangat mendasar termasuk pembangunan sarana dan prasarana Desa, dan juga  pengembangan potensi ekonomi lokal, serta pemanfaatan sumber daya alam dan lingkungan yang ada disekitarnya. 

Namun patut diduga tujuan baik diatas tersebut sering kali disalah gunakannya oleh para oknum Pemdes dan kelompok lainnya. Sebab sudah banyak contoh yang terjadi, para oknum Kades dan perangkatnya terjerumus dan berakhir masuk Buy. 

Seperti yang terjadi saat ini di  pemerintahan Desa Cikahuripan Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi, oknum Sekdesnya yang masih dalam proses hukum di Polres Kota Sukabumi Unit Tipidkor terkait dugaan penggelapan uang BLT DD tahun 2023 kurang lebih 144juta.

Maka wajar dan pantas pada saat ini pemerintah Desa Cikahuripan jadi sorotan banyak pihak termasuk jadi perhatian sebagian warga masyarakat setempat yang peduli atas kebaikan dan kemajuan dilingkungan nya.



Sementara menurut informasi yang masuk ke Meja Redaksi saat ini bahwa Pemerintah Desa Cikahuripan sedang melaksanakan proyek pembangunan Jalan Lingkungan ( Jaling ) rabat beton di kampung Gunung Jati RW 02 dengan anggaran sebesar Rp. 108.963.000 untuk Volume 150 x 2,5 x 0,12 m. serta Untuk pembangunan Tembok Penahan Tanah ( TPT ) Volume P.20 m x T.2,5 m. Dengan anggaran Rp. 59.000.000.

Pada Saat ber bincang - bincang dengan salah seorang warga setempat yang kebetulan dekat dengan lokasi pembangunan yang tidak bersedia disebutkan namanya kepada awak media, bahwa Proyek pekerjaan yang bersumber dari anggaran Dana Desa tersebut dikelola oleh LPM dan BPD. 


Warga berharap supaya media memantaunya agar uang Proyek pembangunan tersebut tidak digerogoti oleh para oknum yang tidak bertanggung jawab. Karena saya menduga anggaran yang tersedia tidak akan diterapkan semuanya. Untuk TPT paling abis kurang lebih 30 jutaan. untuk Rabat Beton pun pasti tidak akan jauh dari soal itu.

Untuk Rabat beton contoh soal upah saja masa 120rb perhari untuk 2 orang? Berarti upah perorang 60rb perhari nya

Pertanyaan nya apakah nanti di LPJ nya upah tersebut akan 60rb nilai nya untuk perorang?

Saya rasa tidak , pasti nanti akan ditambah nilai upah nya."kata warga.


Ditemui awak media di lokasi proyek pembangunan TPT. Pada 27/7/24 , menurut Ketua RW dan Anggota BPD, Alhamdulillah pekerjaan ini berjalan lancar sesuai harapan warga katanya.


Untuk informasi lebih jelas mereka pun ngasih nomer pak Kades, namun sayang saat dikonfirmasi via telp/WhatsApp, nomer HP pak Kades nya sudah tidak aktif.


Reporter mkp dan Tim

Redaksi. Blackdown

Penerbit. ⭐👇👇




L B H  HERLING WALANGITANG LAW. PARTNER CABANG JABAR. 

MASTER HUKUM PIDANA DAN PERDATA. 
HERLING WALANGITANG SH MH

AHLI HUKUM TATA NEGARA. 
DR. NELSON SIMANJUNTAK SH MH MSi. 

ADVO CAD HUKUM  PIDANA & PERDATA. JANSEN SH MH. 

ADVOCAD
DRS. ZULFIKAR BATUBARA

ADVOCAD 
NASRULOH NASUTION SH MKn
ANGGOTA :
GITA MELINDA SH
ANGGOTA
EFRATA SH

ALAMAT KANTOR PUSAT
Jln Sumur Batu raya  A/3 Kel  Sumur batu Kec Kemayoran Jakarta Pusat 10640:

Alamat Jawabarat:
Jln Kola beres  Kel Dayeuh Luhur Kec Warudoyong kota Sukabumi jawabarat
Tlpn. 085695224449/081212486099


Older Posts
Newer Posts