24 C
en

Bupati Bengkayang Launching Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer (ILP) di Hotel Lala Golden.Bengkayang.⭐👇

    MEDIA{🇮🇩⭐🇮🇩}NASIONAL

KALBAR: KRIMSUSPOLRI. COM

Bengkayang,Kalbar-,Bertempat di Hotel Lala Golden yang beralamatkan dijalan Pontianak telah diadakan kegiatan Louncing Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer dimana program ini adalah Sebagai upaya peningkatan layanan kesehatan bagi masyarakat di Kabupaten Bengkayang.

Dimana saat ini telah di galakan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkayang untuk melakukan transformasi pelayanan kesehatan primer dengan melakukan implemastsi Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer (ILP).

Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer merupakan lompatan besar dalam meningkatkan kesehatan di tingkat masyarakat, keluarga dan individu.

Dimana sistem kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat diarahkan untuk menciptakan pelayanan kesehatan yang terintegrasi dan menyeluruh, dengan fokus pada keluarga sebagai unit terkecil masyarakat.


Ir. Martinus Khiu, Ketua Komisi 3 DPRD Kab Bengkayang menghadiri kegiatan "Launching Penerapan Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer" yg dilaksanakan pada Hari Kamis 25 Juli 2024 bertempat di Hotel Lala Golden Bengkayang ,Pukul 09.00 Wiba-Selesai.


Pelayanan Kesehatan Primer merupakan salah satu pilar transformasi yg difokuskan pada pemenuhan kebutuhan kesehatan berdasarkan 

siklus hidup yg mudah diakses dan terjangkau sampai pada tingkat masyarakat ,keluarga dan individu. 


Hadir Bupati Bengkayang, unsur Forkompinda Kab Bengkayang, Sekretaris Daerah Kab Bengkayang, Ketua Penggerak TP PKK Kab Bengkayang, Dirjen Kesmas Kemenkes RI, Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar ,Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB Kab Bengkayang, dan OPD terkait di Lingkungan Pemkab Bengkayang.


Bupati Bengkayang dalam sambutannya mengatakan berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia No.HK.01.07/Menkes/2015/2024 tentang petunjuk integrasi pelayanan kesehatan primer,bahwa pelayanan kesehatan primer merupakan satu pilar transformasi kesehatan yang di fokuskan pada pemenuhan kebutuhan kesehatan berdasarkan siklus hidup yang mudah di akses dan terjangkau sampai pada tingkat masyarakat keluarga dan individu",Ucap Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis.



Penulis  : Rinto Andreas

Redaksi. Blackdown

Penerbit.. ⭐👇👇👇



Older Posts
Newer Posts