24 C
en

Filed Day_ Panen Raya Cabai Merah Keriting Bersama Bupati Bengkayang Dalam Rangka Pengendalian Inflasi di Kelompok Tani Sido Dadi Desa Bengkilu.⭐👇

    MEDIA {🇮🇩⭐🇮🇩} NASIONAL

KALBAR:KRIMSUSPOLRI.COM

Bengkayang, Kalbar- Pada hari Jumat tanggal 26 Juli 2024 pukul 09.00 s.d 11.00 WIB bertempat di Kelompok Tani Sido Dadi Desa Bengkilu Kecamatan Tujuh Belas, Kabupaten Bengkayang,Provinsi Kalbar, telah dilaksanakan _Filed Day_ Panen Raya Cabai Merah Keriting Bersama Bupati Bengkayang Dalam Rangka Pengendalian Inflasi Tahun 2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Bupati Bengkayang Bpk. Sebastianus Darwis, S.E., M.M.,Ketua TP PKK Kab. Bengkayang Ny. Anita Darwis, S.E., M.M.,Dandim 1209 / Bky diwakili Pasiter Kapten Inf Bahar.,Danlanud Harry Hadisoemantri Letkol Pnb Dion Aridito, S.T., M.M.,Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Ibu Ir. Magdalena, M.M.,Kepala Bea Cukai Jagoi Babang diwakili Kepala Fungsional Pemeriksa Bpk. Gumilar Mochamad Luthfi.,Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kab. Bengkayang Bpk. Dr. Yulianus, S.Hut., M.Si.,Ps. Kadispotdirga Lanud Had Lettu Kes Ibnu Lathif.,Camat Tujuh Belas Bpk. Ali Ahmad, S.Ap.,Danramil Sanggau Ledo Pelda Hamdani.,Kapolsek Sanggau Ledo Ipda Rega Nuari Pratama, S.H.,Kepala Desa Bengkilu Ibu Fransiska Susi.,Kepala Desa Sinar Tebudak Bpk. Dulhadi.,Anggota Poktan Sido Dadi.,Toda, Toga, dan Tomas Se-Kecamatan Tujuh Belas.

Sambutan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bengkayang Dr. Yulianus, S.Hut., M.Si. mengatakan Terima kasih kami ucapkan kepada Pemerintah Daerah dan Poktan karna sudah memfasilitasi kegiatan panen ini terkait dengan ada nya inflasi daerah termasuk dukungan untuk alsintan 


Dengan ada acara pertanian ini kita harapkan mendorong daya minat petani untuk menanam tanaman holtikultura. Maka kami mendorong para penyuluh atau PPL agar terus mendampingi para kelompok tani agar hasil tanam kelompok bisa maksimal",Ucap Yulianus.


Harapan kita hasil tanam kita bisa kita jual bukan hanya di dalam Kabupaten Bengkayang tetapi bisa juga kita jual ke Malaysia mengingat wilayah kita dekat dengan perbatasan Malaysia.


Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis dalam sambutannya mengatakan Tentunya kita panjatkan puji dan syukur karna kita bisa berkumpul di sini, Terima kasih atas dukungan Dinas Pertanian dan Kelompok Pertanian atas terselenggaranya kegiatan panen raya di Desa Bengkilu dan kelompok tani sido dadi secara garis besar telah mendukung program pertanian yaitu ketahanan pangan dan menekan inflasi daerah",Ucap Darwis.


Saya bersyukur karena wilayah Kabupaten Bengkayang khusus nya Kecamatan Tujuh Belas menjadi pengekspor tanaman sayur terbesar ke Malaysia harapan saya kedepan para kelompok tani tidak hanya fokus ke satu komunitas tanaman dengan ini kedepan nya akan kita petakan wilayah kita untuk menentukan komunitas tanaman.


Menyangkut infrastruktur jalan semoga kedepan nya saya terpilih menjadi Bupati akan kita lanjutkan pembangunan terutama di bidang infrastruktur jalan apabila jalan sudah bagus semoga kedepan kita bisa menjadikan wilayah Kecamatan Tujuh Belas bisa menjadi agro wisata di bidang perkebunan.


Maka dari itu kedepan kita akan fokus ke pertanian dan perkebunan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat harapan saya kepada dinas pertanian dan para penyuluh meningkatkan pendampingan kepada kelompok tani di wilayah nya masing - masing",Tutup Darwis.

Reporter : *Rinto Andreas

Redaksi. Blackdown

Penerbit. ⭐👇👇👇



Older Posts
Newer Posts