24 C
en

Pemdes dan masyarakat desa Abung jayo Lampung Utara rayakan Malam tahun baru islam 1446 HIJRIAH . ⭐👇

   MEDIA {🇮🇩⭐🇮🇩} NASIONAL

LAMPURA:KRIMSUSPOLRI.COM

Lampung Utara: warga Desa Abung jayo berbondong bondong merayakan tahun baru Islam 1 muharam 1446 H.di lapangan desa Abung jayo", minggu", minggu, 28/07/24. dengan menggelar kesenian Jawa wayang kulit dan mengundang Gus Rodhi Ashan Ali dari Lampung tengah serta pawai obor  Star di mulai dari masjid di empat dusun sampai pinis atau titik kumpul di lapangan Abung jayo kecamatan Abung Selatan .

Warga sangat berantosias merayakan tahun baru Islam dengan bersalawat atau di sebut bulan satu suro .dengan Suasana hiqmah  semangat juang para warga demi meriahnya hari tahun baru Islam .

" Selain itu sambutan dari bapak Kepala Desa , Suroto sangat berharap kepada khusus nya masyarakat yang ada di masing -masing dusun yang terbagi empat dusun agar menyambut tahun baru Islam dengan semeriah mungkin dan bisa menjadikan desa kita baldatun, toyyibatun warobbun Ghofur.", ujar suroto.  hadirnya tausiah dari ustad Gus Rodhi Ashan Ali.dari Lampung tengah sehingga menambah meriah nya  penyambutan tahun baru islam tersebut.


Hadir dalam acara tersebut tiem kemenangan calon gubernur lampung ," Ansori jausal serta camat Abung selatan ", Dedi  irawan, S. Kom, serta jajaran kepala desa yang ada di kecamatan Abung selatan,sangat mengapresiasi kegiatan tahun baru Islam tersebut karna sudah di nantikan masyarakat khusunya Abung jayo,harapan semoga desa Abung jayo menjadi barometer untuk desa lain yang ada di kabupaten Lampung utara.tutup nya. 

Reporter mkp: ( Hendrik)

Redaksi Blackdown

Penerbit. ⭐👇👇👇



Older Posts
Newer Posts