24 C
en

17 tahun Kantor MUI Selalu Berpindah-Pindah Tempat,Pj. Bupati Heri Wahyudi Resmikan Dan Kukuhkan. ⭐👇

   MEDIA {🇮🇩⭐⭐🇮🇩} NASIONAL

SUMUT : KRIMSUSPOLRI. COM

KRIMSUSPOLRI ||BATUBARA : Setelah penantian panjang selama 17 tahun, Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Batu Bara akhirnya diresmikan oleh Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara H. Heri Wahyudi Marpaung, S.STP, M.AP., di Kecamatan Lima Puluh, Sabtu (03/08/2024).


Peresmian ini juga dihadiri oleh Ketua MUI Provinsi Sumatera Utara Maratua Simanjuntak dan Ketua MUI Batu Bara H. M. Hidayat.


Selama hampir dua dekade, Kantor MUI Kabupaten Batu Bara terus berpindah-pindah lokasi karena belum memiliki gedung resmi. Dalam sambutannya, Ketua MUI Batu Bara H. M. Hidayat mengucapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada Pj. Bupati Heri Wahyudi atas pemberian kantor yang sudah dinantikan sejak lama.


"Selama 17 tahun Kantor MUI selalu berpindah-pindah tempat. Baru tahun ini, di masa kepemimpinan Bapak Pj. Heri Wahyudi, kami mendapatkan hibah bangunan kantor untuk MUI. Ini adalah tempat bernaung bagi para ulama," ucap Ustadz Hidayat dengan penuh haru.


Pj. Bupati Heri Wahyudi dalam pidatonya menegaskan bahwa para pengurus MUI Kabupaten Batu Bara tidak perlu lagi khawatir mengenai tempat berkantor. 


"Kepada para ulama dan pengurus MUI Kabupaten Batu Bara, saya sampaikan agar tidak ada lagi rasa risau dan khawatir karena tidak mempunyai tempat untuk berkantor. Hari ini, kantor ini akan diresmikan dan tidak akan berpindah-pindah lagi karena sudah saya hibahkan," jelasnya.


Heri Wahyudi juga menambahkan bahwa kantor tersebut tidak akan digusur dan jika pindah, akan dipindahkan ke tempat yang lebih baik. 


"Diharapkan kepada Ketua MUI serta pengurus lainnya kalau pun pindah, akan dipindahkan ke tempat dan bangunan yang lebih baik lagi," tambahnya.


Dengan adanya kantor MUI yang baru ini, diharapkan dapat dimanfaatkan untuk menjawab tantangan kebutuhan masyarakat akan pelayanan dalam mencerdaskan dan mencerahkan kehidupan masyarakat dan bangsa. 


Peresmian kantor tersebut juga diisi dengan pemberian santunan kepada anak yatim/piatu dan bantuan peralatan sekolah kepada Maha Santri Pendidikan Tinggi Kader Ulama (PTKU) oleh Pj. Bupati Heri.

Reporter mkp: Andi Rizaldi

Redaksi. Blackdown

Penerbit. ⭐👇👇



Older Posts
Newer Posts