24 C
en

Babhinsa Koramil 10/Binanga, Melatih Paskibra Tingkat Kecamatan Barumun Barat Kabupaten Padang Lawas. ⭐👇


 

   MEDIA {🇮🇩⭐⭐🇮🇩} NASIONAL

PALAS : KRIMSUSPOLRI. COM

KRIMSUSPOLRI||SUMUT: Padang Lawas :Babinsa Koramil 10/Binanga Kodim 0212/Tapsel, Serka Arsul P Harahap, Sertu Nuryadi dan Sertu Hermansyah memberikan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat kecamatan di lapangan kantor Camat Kecamatan Barumun Barat Desa Gading Kecamatan Barumun Barat Kabupaten Padang Lawas, Sabtu (03/08/2024).

Dalam kegiatannya, Babhinsa melatih para anggota Paskibra yang diawali latihan pembinaan fisik dan dilanjutkan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Babhinsa Serka Arsul P Harahap mengungkapkan,"  Bahwa pihaknya akan terus memberikan pelatihan tentang tata cara pelaksanaan pengibaran bendera pada upacara hari Proklamasi Kemerdekaan tanggal 17 Agustus 2024.

“Anggota paskibra di tingkat kecamatan Barumun Barat telah dipilih dan diseleksi, selanjutnya mereka akan melakukan latihan sebagai pasukan pengibar bendera," ungkapnya.

“Paskibra memiliki tugas utama untuk mengibarkan dan menurunkan Bendera Merah Putih dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan Proklamasi Kemerdekaan Republik,” terangnya.

Pelatihan yang diberikan, bertujuan untuk membentuk jiwa yang matang serta memiliki kepribadian yang baik, lebih disiplin sekaligus memupuk jiwa Nasionalisme sebagai pengibar bendera pada perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUTRI) ke-79.

“Dengan pelatihan ini kita berharap mereka akan lebih siap, sehingga dalam pelaksanaan upacara bisa digelar secara sukses,” jelas dia.

Akhir dari pelatihan ini akan di adakan upacara pengibaran bendera merah putih oleh anggota paskibra yang telah di secara khusus.

Acara peringatan HUT RI Ke- 79 di kecamatan diharapkan dapat berjalan dengan khidmat dan meriah sesuai dengan semangat kemerdekaan bangsa Indonesia," ujar Babhinsa.

Reporter MKP : Sabaruddin Hrp.

Redaksi Blackdown

Penerbit. ⭐👇👇



Older Posts
Newer Posts