24 C
en

Copot Sepatu dan Seragam, Bhabinkamtibmas Turun ke Sawah Semprot Hama Wereng. ⭐👇

    MEDIA {🇮🇩⭐⭐🇮🇩} NASIONAL

JATENG :⭐:KRIMSUSPOLRI.COM

KRIMSUSPOLRI|Polres Kebumen : Bhabinkamtibmas Polsek Poncowarno Bripka Warokhmat Kuat terjun ke sawah bersama para petani melakukan gerakan pengendalian hama wereng padi di pesawahan Desa Jatipurus, Kecamatan Poncowarno, Selasa 30 Juli 2024.

Tanpa canggung, nampak ia melepas seragam Polri yang semula dikenakan saat patroli, lalu bersama petani merangsek masuk ke sawah melakukan penyemprotan. 

Kapolres Kebumen AKBP Recky melalui Plt Kasihumas Aiptu Nanang Faulatun mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas Bripka Warokhmat Kuat agar tidak ada jarak antara Polres Kebumen dengan masyarakat. 


"Bhabinkamtibmas harus selalu melekat dengan masyarakat. Sehingga jika ada informasi sekecil apapun, kita akan mendengar. Karena Bhabinkamtibmas, adalah ujung tombak Polri serta personel yang paling dekat dengan masyarakat," jelas Aiptu Nanang Faulatun. 


Selanjutnya Bripka Warokhmat Kuat saat dikonfirmasi, saat itu ia bersama petani menyelesaikan penyemprotan kurang lebih 5 hektare sawah.


Awalnya ia bermaksud patroli ke Desa Jatipurus, Kecamatan Poncowarno. Selanjutnya ia melihat ada petani akan melakukan penyemprotan bersama Pemdes di sawah masuk dukuh Karanggayam. 


Tanpa canggung, Bripka Warokhmat Kuat langsung melepas seragam dan sepatu, lalu menenteng tabung berisi pestisida dan menyemprotkannya ke tanaman padi yang mulai tinggi sepinggang dewasa.


"Semoga dengan penyemprotan pestisida ini, nantinya tanaman padi menjadi sehat. Panen menjadi melimpah," ungkap Bripka Warokhmat Kuat. 


Reporter mkp: ( Arif Jtg )

Redaksi. Blackdown

Penerbit. ⭐👇👇



Older Posts
Newer Posts