24 C
en

Kapolres Minahasa AKBP S. Sophian, SIK, MH Hadiri Olahraga Bersama Dalam Pencanangan Rangkaian Kegiatan HUT ke-79 Proklamasi RI.. ⭐👇


   MEDIA {🇮🇩⭐⭐🇮🇩} NASIONAL

SULUT : KRIMSUSPOLRI. COM

KRIMSUSPOLRI||MINAHASA :

Di Lapangan Dr. Sam Ratulangi Tondano, Kelurahan Tounkuramber, Kecamatan Tondano Barat, berlangsung acara pencanangan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Proklamasi Republik Indonesia di Kabupaten Minahasa. Acara ini turut dihadiri oleh Kapolres Minahasa, AKBP S. Sophian, SIK, MH, bersama dengan berbagai pejabat dan tokoh masyarakat lainnya. Jumat (02/08/2024).


Dalam kegiatan tersebut hadir pula:


Pj. Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Stanny Kumendong, M.Si

Ketua TP PKK Kab. Minahasa, Ny. Djeneke Kumendong-Onibala, SH, MSA

Dandim 1302 Minahasa, Letkol Inf. Mutakbir

Kajari Minahasa, Benny Hermanto, SH, MH

Ketua Pengadilan Agama Tondano, Al Ghazali Mus, S.HI, MH

Ketua KPU Kab. Minahasa, Rendy Suawa, S.Si

Sekretaris Daerah Kab. Minahasa, Dr. Lynda D. Watania, MM, M.Si

Para Asisten Setda Kab. Minahasa

Para Pimpinan OPD jajaran Pemkab Minahasa

Personil Polres Minahasa

Personil Kodim 1302 Minahasa

Pengurus Bhayangkari Cab. Minahasa

Pengurus Persit KCK Kodim 1302 Minahasa

ASN dan THL jajaran Pemkab Minahasa

Siswa SD, SMP, dan SMA

Acara dimulai dengan ucapan selamat datang oleh MC, diikuti dengan doa yang dipimpin oleh Pdt. Voni Raring, S.Th. Ketua Panitia Kegiatan Peringatan HUT ke-79 Proklamasi RI, Dr. Arodi Tangkere, MAP, dalam laporannya menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan serta menekankan bahwa peringatan HUT Proklamasi adalah kewajiban bagi seluruh warga negara. Ia juga melaporkan kepada Pj. Bupati Minahasa bahwa rangkaian kegiatan termasuk jalan sehat Forkopimda bersama seluruh stakeholder akan dilaksanakan serentak di tingkat kecamatan, kecuali di empat kecamatan di wilayah Kota Tondano, dengan dukungan anggaran dari APBD Kabupaten Minahasa tahun 2024.


Pj. Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Stanny Kumendong, M.Si, dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat untuk memperingati kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 dengan semangat kebangsaan dan rasa cinta tanah air. Beliau juga mengajak seluruh masyarakat untuk memasang umbul-umbul dan bendera merah putih dalam rangka memeriahkan peringatan tersebut.


Acara pencanangan rangkaian kegiatan diresmikan dengan pelepasan balon udara sebagai simbolis, diikuti dengan jalan sehat bersama yang melintasi ruas jalan umum dan protokol Kota Tondano. Kegiatan berakhir pukul 08.50 WITA dengan situasi yang aman dan kondusif, menandai dimulainya rangkaian perayaan HUT ke-79 Proklamasi Republik Indonesia di Kabupaten Minahasa.


Reporter mkp :(Atar.L)

Redaksi. Black

Penerbit. ⭐👇👇



Older Posts
Newer Posts