24 C
en

*Kapolsek Barumun Tengah Melaksanakan Sambang di Desa Pasar Binanga*.⭐👇

  MEDIA{🇮🇩⭐🛑⭐🇮🇩}NASIOMAL

P A L A S : KRIMSUSPOLRI. COM

Krimsuspolri||PadangLawas: 

Polres Padang Lawas Kapolsek Barumun Tengah Iptu Elimawan Sitorus S.H, M.H bersama dengan Bhabinkamtibmas Polsek Barumun Tengah Aipda Irdan Saleh Hasibuan tatap muka dengan Masyarakat di Desa Pasar Binanga Kecamatan Barumun Tengah, Rabu (07/08/2024).


Bertempat di salah satu Warung kopi di Desa Pasar Binanga Kapolsek Iptu Elimawan Sitorus S.H, M.H menyapa warganya dengan humanis dalam hal situasi Kamtibmas serta keluhan dan permasalahan di masyarakat.


Silaturahmi dengan Masyarakat ini merupakan bentuk silaturahmi dengan para masyarakat di Wilayah Hukum (Wilkum) Polsek Barumun Tengah, sebagai Implementasi program guna menjalin Sinergitas dalam rangka menjaga kamtibmas yang kondusif.


"Dalam pelaksanaan tugas ini, Polri wajib lebih dekat dengan masyarakat untuk dapat menjalin koordinasi serta kerjasama yang lebih baik lagi dalam upaya Harkamtibmas,” kata Kapolsek Iptu E. Sitorus.


Dalam sambang tersebut, Kapolsek bersama Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas, antara lain agar bersama-sama menjaga dan memelihara sitkamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Barumun Tengah, mengajak dan menghimbau masyarakat untuk sadar dan taat terhadap aturan Hukum dan undang - undang yang berlaku, serta norma-norma hukum yang ada dalam lingkungan kehidupan masyarakat setempat serta dapat memberikan informasi - informasi tentang permasalahan - permasalahan yang dialami ataupun  permasalahan lain yang terjadi di dalam masyarakat.


Kapolres Padang Lawas AKBP Diari Astetika S.IK melalui Kapolsek Iptu Elimawan Sitorus SH MH  mengatakan," bahwa dalam menjaga situasi yang tetap kondusif di wilayah diperlukan peran serta masyarakat dalam membantu tugas-tugas Polri.


“Sinergitas antara Polri dan masyarakat, terutama Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda maupun warga masyarakatnya itu sendiri. Sangat diperlukan dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif,” terang Kapolsek.


Kasi Humas Polres Padang Lawas Iptu Armansyah Batubara mengharapkan kepada masyarakat untuk saling bersinergi dan menjalin komunikasi yang baik guna mencegah gangguan kamtibmas di desanya masing-masing.


"Melalui hubungan baik, komunikasi dan Sinergitas antara Polri dan tokoh masyarakat, maka upaya memelihara kamtibmas akan lebih optimal”, tandasnya.


Reporter MKP : Sabaruddin Hrp.

Redaksi. Blackdown

Penerbit. ⭐👇👇



Older Posts
Newer Posts