24 C
en

*Tasyakuran Penyelenggaraan Haji Tahun 1445 H: Pj. Bupati Batu Bara Berikan Bantuan Sosial*.⭐👇

   MEDIA {🇮🇩⭐⭐🇮🇩} NASIONAL

BATUBARA: KRIMSUSPOLRI. COM

KRIMSUSPOLRI||BATU BARA : Dalam rangka merayakan suksesnya penyelenggaraan ibadah haji tahun 1445 H/2024 M, jamaah haji Kabupaten Batu Bara yang tergabung dalam Kloter 11 Embarkasi Medan mengadakan tasyakuran haji di Komplek Pondok Pesantren Al-Mukhlisin, Desa Lalang, Kecamatan Tanjung Tiram, Sabtu (03/08/2024).


Acara ini dihadiri oleh Pj. Bupati Batu Bara H. Heri Wahyudi Marpaung, S.STP, M.AP., Kakan Kemenag H. Sakoanda Siregar, Ketua MUI Sumut Maratua Simanjuntak, Ketua MUI Batu Bara H. M. Hidayat, Ketua IPHI Batu Bara H. Bakhtiar Mogaza dan Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al-Mukhlisin H. Nasir.


Dalam sambutannya, Pj. Bupati Heri Wahyudi mengucapkan selamat kepada seluruh jamaah haji Kloter 11 Embarkasi Medan yang telah kembali ke tanah air dalam keadaan sehat wal’afiat. Ia berharap semua jamaah membawa predikat haji dan hajjah yang mabrur dan mabruroh. 


"Tasyakuran ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur atas terlaksananya ibadah haji tahun 2024 dengan baik. Semua jamaah haji Kabupaten Batu Bara pergi dan kembali pulang dengan selamat," ungkap Pj. Bupati Heri.


Pj. Bupati Heri juga mengapresiasi wajah-wajah berseri para haji dan hajjah yang telah menyelesaikan rukun dan wajib haji. 


"Hendaknya kita bersyukur kepada Allah SWT, karena tidak mendapat hambatan berarti selama melaksanakan ibadah rukun Islam kelima ini di tanah suci," tambahnya.


Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Heri juga berjanji akan memberikan bantuan sosial sebesar Rp 100 juta kepada Pondok Pesantren Al-Mukhlisin yang masih membutuhkan sarana dan prasarana memadai.


Acara tasyakuran haji ini menjadi momen kebahagiaan dan syukur bagi seluruh jamaah haji Kabupaten Batu Bara, serta mempererat silaturahmi antara pemerintah daerah dan masyarakat.


Selain itu, Pj. Bupati Heri mengajak para jamaah haji untuk ikut mensukseskan Pilkada serentak yang akan diadakan pada 27 November 2024. Ia mengingatkan pentingnya menjalankan Pilkada secara jujur dan damai dengan mengedepankan kebersamaan dan persaudaraan.

Reporter mkp: Andi Rizaldi. 

Redaksi. BlCkdown

Penerbit. ⭐👇👇



Older Posts
Newer Posts