24 C
en

Tim Evaluasi TP PKK SUMUT Lakukan Evaluasi ke Desa Percontohan UP2K PKK Desa Bangun Sari. ⭐👇

   MEDIA{🇮🇩⭐🛑⭐🇮🇩}NASIONAL


SUMUT : KRIMSUSPOLRI. COM

KRIMSUSPOLRI||BATUBARA : Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Batu Bara Ny. dr. Febyriani Heri Wahyudi bersama para Kepala OPD menyambut kedatangan Tim Evaluasi TP PKK Provsu di Desa Percontohan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK 2024 di Desa Bangun Sari, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Selasa (07/08/2024).


Turut hadir dari Tim Evaluasi TP PKK Provsu Ketua Pokja III PKK Provsu Bidasari Daulay dan Nina Purwadi, Kepala Desa Bangun Sari dan para Kader TP PKK Desa Bangun Sari.


Mengawali sambutannya atas nama Pemerintah Kabupaten Batu Bara Pj. Ketua TP PKK Batu Bara Ny. dr.  Febyriani mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim Evaluasi TP. PKK Provinsi Sumatera Utara beserta rombongan di Kabupaten Batu Bara, dalam rangkaian kegiatan evaluasi desa percontohan UP2K PKK 2024.


"Kegiatan ini merupakan rangkaian akhir setelah monitoring yang telah dilaksanakan oleh TP. PKK Provinsi Sumatera Utara sebelumnya. Artinya ini merupakan  kegiatan penilaian atau penentuan akhir bagi Desa Bangun Sari Kecamatan Datuk Tanah Datar, sebagai desa percontohan yang akan dinilai" ucap Pj. Ketua TP PKK Ny. dr. Febyriani. 


Selanjutnya dirinya juga menyebut gerakan PKK adalah wadah kegiatan yang bertujuan membantu pemerintah untuk ikut serta memperbaiki dan membina tata kehidupan dan penghidupan keluarga yang dijiwai oleh pancasila menuju keluarga yang sejahtera.


"Salah satu upaya tersebut adalah pengembangan kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK. UP2K PKK adalah kegiatan ekonomi yang diusahakan oleh keluarga baik secara kelompok maupun perorangan yang modalnya bersumber dari swadaya masyarakat, bantuan pemerintah dan sumber lain yang sah." lanjutnya.


Dalam pelaksanaan program UP2K PKK di Desa Bangun Sari Kecamatan Datuk Tanah Datar, diarahkan untuk meningkatkan peran serta ibu rumah tangga dalam pemberdayaan ekonomi keluarga sekaligus merupakan forum belajar berwirausaha dan meningkatkan keterampilan usaha ekonomi produktif keluarga melalui kelompok khusus UP2K PKK.


Melalui penyelenggaraan kegiatan ini diharapkan mampu memotivasi masyarakat agar dapat memberdayakan potensi yang ada untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan di desa. 


Sementara itu Ketua Pokja III PKK Provsu Bidasari Daulay mengapresiasi Kabupaten Batu Bara yang telah melakukan berbagai inovasi dan kreativitas di Desa Bangun Sari untuk menghasilkan yang terbaik.


Selanjutnya dirinya juga menyebut kedatangan tim evaluasi ke daerah ini bukan untuk mencari kekurangan, tetapi ingin melihat keunggulan dari daerah yang lain sehingga layak menjadi yang terbaik dari yang baik.


Evaluasi tersebut diisi dengan penyerahan laporan evaluasi seluruh jenjang dari kepada Tim evaluasi TP PKK Provsu lalu dilanjutkan dengan pemaparan ekspose desa Bangun Sari oleh Ketua TP PKK Desa Bangun Sari.

Reporter mkp: (Andi R)

Rdaksi. Blackdown

Penerbit.. ⭐👇👇



Older Posts
Newer Posts