24 C
en

Memperingati Hari Kesehatan Lingkungan Hidup Dunia KE.Xlll .Dr.Deni ajak Sosialisasi Ke Desa-Desa Batu Bara// Dalam Memperingati Hari Kesehatan Lingkungan Hidup Dunia KE.Xlll .Dr.Deni Syahputra ajak Sosialisasi Kedesa-desa,dalam acara sosialisasi di laksanakan di aula kantor Desa pahlawan.Jumat 4/10/24 Ismail selaku ketua powder rumah relawan menyampaikan dalam acara sosialisasi hari lingkungan hidup dunia ke.Xlll, Selanjutnya, Ketua Ismail Komunitas Pecinta Alam Rumah Relawan merupakan inisiatif dan independen yang perduli dengan lingkungan dan kehidupan bermasyarakat terkhusus di Kabupaten Batu Bara. KPA Rumah Relawan tidak bisa berdiri sendiri namun perlu adanya berkolaborasi kunci untuk mencapai tujuan bersama. Sudah tidak zamannya lagi untuk berkompetensi dalam Ranah peduli Lingkungan, namun menyatukan segala daya upaya dari semua pihak, kebijakan pemangku kepentingan, dan keikutsertakan masyarakat mutlak diperlukan untuk dapat menciptakan perubahan yang masif, positif, dan berkelanjutan tidak menerima dana hibah dari Pemerintah, namun untuk anggaran mereka terima dari bentuk pribadi Dr. Deni menegaskan bahwa tidak benar jika program ini dihentikan oleh Pj Bupati. Menurutnya, masalahnya bukan karena kebijakan yang diubah oleh pejabat lama, melainkan karena tantangan dalam memenuhi persyaratan program UHC Non Cut Off. Selain itu, dr. Deni juga menjelaskan bahwa anggaran Dinas Kesehatan Batubara sendiri masih terbatas. Untuk mengaktifkan kepesertaan 95% penduduk yang terdaftar, dibutuhkan tambahan anggaran sebesar Rp12 miliar, yang belum tersedia. Lebih lanjut, dr. Deni menyatakan bahwa perubahan anggaran di pemerintah daerah tidak bisa dilakukan sembarangan. “Anggaran yang sudah diketok di APBD tidak bisa digeser, kecuali pada saat Perubahan APBD (P-APBD) yang hanya dilakukan sekali setahun, sekitar bulan September,” jelasnya. Turut hadir dalam acara sosialisasi lingkungan hidup Xlll di aula kantor Desa pahlawan,Camat Tanjung tiram Junaidi.SE,Kades Bogak Syamsul Aswin,Dr Deni Syaputra,Dr Andy, Ismail,dan toko masyarakat,toko agama, Ibuk PKK desa pahlawan.(Andi)

 Memperingati Hari Kesehatan Lingkungan Hidup Dunia KE.Xlll .Dr.Deni  ajak Sosialisasi Ke Desa-Desa


Batu Bara//

Dalam Memperingati Hari Kesehatan Lingkungan Hidup Dunia KE.Xlll .Dr.Deni Syahputra ajak Sosialisasi Kedesa-desa,dalam acara sosialisasi di laksanakan di aula kantor Desa pahlawan.Jumat 4/10/24



Ismail selaku ketua powder rumah relawan menyampaikan dalam acara sosialisasi hari lingkungan hidup dunia ke.Xlll,


Selanjutnya, Ketua Ismail Komunitas Pecinta Alam Rumah Relawan merupakan inisiatif dan independen yang perduli dengan lingkungan dan kehidupan bermasyarakat terkhusus di Kabupaten Batu Bara.


KPA Rumah Relawan tidak bisa berdiri sendiri namun perlu adanya berkolaborasi kunci untuk mencapai tujuan bersama.


Sudah tidak zamannya lagi untuk berkompetensi dalam Ranah peduli Lingkungan, namun menyatukan segala daya upaya dari semua pihak, kebijakan pemangku kepentingan, dan keikutsertakan masyarakat mutlak diperlukan untuk dapat menciptakan perubahan yang masif, positif, dan berkelanjutan


tidak menerima dana hibah dari Pemerintah, namun untuk anggaran mereka terima dari bentuk pribadi


Dr. Deni menegaskan bahwa tidak benar jika program ini dihentikan oleh Pj Bupati. Menurutnya, masalahnya bukan karena kebijakan yang diubah oleh pejabat lama, melainkan karena tantangan dalam memenuhi persyaratan program UHC Non Cut Off.



Selain itu, dr. Deni juga menjelaskan bahwa anggaran Dinas Kesehatan Batubara sendiri masih terbatas. Untuk mengaktifkan kepesertaan 95% penduduk yang terdaftar, dibutuhkan tambahan anggaran sebesar Rp12 miliar, yang belum tersedia.

Lebih lanjut, dr. Deni menyatakan bahwa perubahan anggaran di pemerintah daerah tidak bisa dilakukan sembarangan. 



“Anggaran yang sudah diketok di APBD tidak bisa digeser, kecuali pada saat Perubahan APBD (P-APBD) yang hanya dilakukan sekali setahun, sekitar bulan September,” jelasnya.



Turut hadir dalam acara sosialisasi lingkungan hidup Xlll di aula kantor Desa pahlawan,Camat Tanjung tiram Junaidi.SE,Kades Bogak Syamsul Aswin,Dr Deni Syaputra,Dr Andy, Ismail,dan toko masyarakat,toko agama, Ibuk PKK desa pahlawan. 

Media krimsuspolri🇮🇩

Older Posts
Newer Posts