24 C
en

Atlet Paralimpik Kota Sukabumi Raih Tujuh Medali Dalam Peparpeda Jawa Barat

pemkot 

Kontingen atlet Kota Sukabumi yang berkompetisi dalam Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (Peparpeda) Tingkat Jawa Barat di Kabupaten Garut pada 26 – 28 Juni 2023, berhasil meraih satu medali emas, tiga medali perak dan tiga medali perunggu.

Kepala Bidang Olahraga Dinas Kepemudaan, Pariwisata dan Olahraga (Disporapar) Kota Sukabumi, Ganjar Ramdani, yang dihubungi pada 4 Juli 2023 melalui sambungan telepon menerangkan bahwa meski kontingen Kota Sukabumi hanya diturunkan dalam cabang olahraga atletik dan bulutangkis namun perolehan medali mereka melebihi target yang dicanangkan oleh pihaknya.

“Kami Disporapar hanya menargetkan satu medali dan itupun bukan emas, Alhamdulillah kita meraih tujuh medali dengan rincian satu medali emas, tiga medali perak dan tiga medali perunggu. Jadi kita sangat melebihi target bahkan tujuh kali lipat dari target.” Jelasnya.

Seperti dijelaskan lebih lanjut, dua medali yakni emas dan perunggu diraih dalam cabang olahraga bulutangkis nomor short stature dan short lower. Sedangkan pada cabang olahraga atletik, atlet paralimpik pelajar Kota Sukabumi meraih tiga medali perak pada nomor lari jarak 100 meter dan 200 meter serta lompat jauh. Sedangkan dua medali perunggu lainnya diperoleh dalam nomor lari 100 dan 200 meter.

Diakhir pembicaraannya ia pun mengharapkan dengan prestasi yang diraih dalam Peparpeda, olahraga paralimpik di Kota Sukabumi bisa semakin berkembang karena telah tersedia pula wadah atau organisasi olahraga yang bisa memberdayakan potensi atlet disabilitas.

“Harapan kami olahraga paralimpik di Kota Sukabumi bisa berkembang. Kepada teman – teman disabilitas jangan berkecil hati karena disini ada wadah olahraga yang bisa menampung, meng – eksplore potensi teman – teman disabilitas.” Jelasnya.



 

Older Posts
Newer Posts