24 C
en

Komandan Lanud Jenderal Besar Soedirman Kukuhkan Anggota Pramuka Saka Dirgantara Purbalingga. ⭐👇

 Media{🇮🇩🛑🛑🇮🇩}Nasional

Jateng::Krimsuspolri.com

Purbalingga :Komandan Lanud J.B. Soedirman selaku Majelis Pembimbing (Mabi) Saka Dirgantara Letkol Pnb Tatag Onne Setiawan, M. Han., mengukuhkan 28 orang anggota baru Saka Dirgantara terdiri dari anggota Pramuka Penegak Putra dan Putri dari sekolah-sekolah tingkat SMA dan SMK di wilayah Kabupaten Banjarnegara dan Purbalingga, bertempat di Lapangan Mako Lanud J.B. Soedirman, Purbalingga. Minggu (07/07/2024).

Komandan Lanud J.B. Soedirman dalam sambutannya menyampaikan, alhamdulillah kegiatan orientasi pada rangkaian pengukuhan Saka Dirgantara dapat terlaksana dengan lancar, tertib dan aman. Tujuan dilaksanakan orientasi ini untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan, kekompakan dan kedisiplinan sekaligus memberikan edukasi kepada generasi muda tentang kedirgantaraan, sehingga diharapkan adik-adik Pramuka Saka Dirgantara memiliki karakter cinta tanah air dan memiliki Budi pekerti yang baik. 

"Kepada anggota baru Saka Dirgantara, jadikan bekal ilmu yang diperoleh selama orientasi untuk menambah pengetahuan dan wawasan, semoga menjadi insan yang berguna bagi keluarga dan masyarakat," harap Danlanud.


Sehari sebelum pengukuhan, para anggota Saka Dirgantara melaksanakan orientasi lapangan dan pelajaran kelas. Orientasi lapangan antara lain, psikologi lapangan, Peraturan Baris Berbaris (PBB), praktek tali temali, pengetahuan tentang SAR, Ground Handling, Aeromodelling, sedang pelajaran kelas antara lain, ceramah tentang P3K, Sisi Udara, ruang udara, navigasi, wawasan kebangsaan, bela negara dan santiaji. Acara orientasi diakhiri dengan caraka malam dan api unggun.


Yang menarik dari kegiatan ini, anggota Saka Dirgantara dapat melihat langsung dan mengenal lebih dekat Helikopter TNI Angkatan Udara NAS-332 Super Puma dari Skadron Udara 6, Lanud Atang Sendjaja  yang mendarat di Lanud J.B. Soedirman, dengan kehadiran Helikopter tersebut, dapat membangkitkan kebanggaan terhadap TNI AU serta menambah wawasan dan lebih mencintai dunia kedirgantaraan.


Reporter mkp:( Arif Jtg )

Redaksi.Natoras Parsada

Penerbit...... 🛑👇👇👇



Older Posts
Newer Posts