24 C
en

Personel BhabinKamtibmas Polsek Mapanget Sukses Mediasi Kasus Pencurian di Kelurahan Paniki.. ⭐👇

Media{🇮🇩🛑🛑🇮🇩}Nasional

S u l u t:Krimsuspolri.com

Aiptu R. Bandola, anggota BhabinKamtibmas Kelurahan Paniki dari Polsek Mapanget, berhasil melaksanakan giat problem solving terkait kasus pencurian yang terjadi di wilayah tersebut. Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, Aiptu R. Bandola menunjukkan dedikasi tinggi dengan terjun langsung menangani kasus yang melibatkan seorang warga yang diduga melakukan pencurian, Rabu (3/7/2024).


Kasus pencurian ini dilaporkan oleh korban pada pagi hari, dan dengan sigap Aiptu R. Bandola langsung mendatangi lokasi kejadian untuk mengumpulkan informasi serta melakukan mediasi antara pihak korban dan pelaku. Dalam proses mediasi, Aiptu R. Bandola mengedepankan pendekatan yang persuasif dan humanis, sehingga kedua belah pihak dapat mencapai kesepakatan damai tanpa harus melanjutkan kasus ke proses hukum.


Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui, Aiptu R. Bandola dalam keterangannya menyampaikan bahwa tujuan utama dari giat problem solving ini adalah untuk menciptakan situasi yang kondusif di masyarakat serta mencegah terjadinya konflik yang lebih besar. “Kita berusaha untuk menyelesaikan masalah ini dengan cara kekeluargaan, agar masyarakat merasa aman dan nyaman. Saya berterima kasih kepada kedua belah pihak yang telah bersedia bekerja sama untuk menyelesaikan permasalahan ini secara damai,” ujarnya.


Tindakan cepat dan tepat dari Aiptu R. Bandola ini mendapat apresiasi dari warga sekitar yang merasa terbantu dengan kehadiran polisi yang responsif dan solutif. Kegiatan problem solving seperti ini diharapkan dapat terus dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Polsek Mapanget, serta membangun hubungan yang harmonis antara polisi dan masyarakat.

Reporter mkp: Doni sulut

Redaksi. Natoras Parsada

Penerbit.... .. 🛑👇👇👇




(Doni)

Older Posts
Newer Posts