24 C
en

Sukseskan Pacuan kuda di kab. Rote Ndao Berjalan Meriah. ⭐👇

 Media{🇮🇩🛑🛑🇮🇩}Nasional

RoteNdao:Krimsuspolri.com

Nusa Tenggara Timur/ Ntt:

 Pelaksanaan pagelaran Pacuan kuda di Lapangan Tesabela, Desa Tesabela,Kecamatan Pantai Baru, Kabupaten Rote Ndao, Meriah sukses dilaksanakan pada minggu yang lalu. 


Even Pacuan Kuda Kapolres Cup l  yang digelar selama 3 hari tersebut, cukup menghibur masyarakat dan wisatawan yang datang ke Rote Ndao berhawa Sejuk.


Event ini juga meraup untung bagi ratusan pedagang, bukan hanya warga Desa Tesabela namun juga bagi pedagang yang datang dari daerah lain untuk berjualan di acara tersebut.


Meski hanya digelar selama 3 hari, namun perputaran uang di pagelaran pacuan tersebut diprediksi mencapai Ratusan juta Rupiah.


Pejabat Bupati Rote Ndao,Oder Max Sombu, kepada Media pada Minggu (9/6/2024) menyebutkan, pencapaian tersebut cukup memungkinkan, mengingat selama pagelaran ini berlangsung.


Dapat dilihat disetiap harinya ribuan pengunjung baik itu masyarakat lokal mau dari luar kabupaten hadir ke lapangan kuda Tesabela.


Kemudian dirinya juga menjelaskan perputaran uang dalam skala besar tersebut meliputi dalam beberapa hal selama kegiatan ini.


Di antaranya dari omzet para pedagang, hasil karcis Masuk, arena permainan, uji ketangkasan, hingga warung-warung yang ada di sekitar kawasan tersebut.


Diakui sejumlah pedagang bahwa pada momentum Pacuan kuda ini para pedagang mendulang keuntungan yang terbilang cukup lumayan tinggi.


Berdasarkan amatan FaktaHukum NTT Com, banyak dari para pedagang, makanan yang mereka jual lumayan laku keras, dan hampir tidak ada tersisa digerobak yang mereka dorong ke tempat tersebut.


Mulai dari beragam jenis makanan maupun makanan ringan, minuman manis pun banyak yang terjual habis


Melaiana Leonak, seorang pedagang jajanan di lapangan tersebut juga menyebutkan pagelaran pacuan kuda yang dilaksanakan di Arena Pacuan kuda Tesabela ini ternyata sangat berdampak positif bagi nya dan para pedagang lainnya.


Ia bersyukur dengan adanya kegiatan ini lumayan pendapatan mengalami peningkatan.


Kemudian Melsiana juga mengatakan satu hari iya bisa meraup untung sekitar Rp 3 s/d 4 juta rupiah dengan berjualan beragam jajanan seperti Rokok,minuman,dingin dan nasi bungkus,dan masih banyak lagi jajanan lainnya.


Iya berharap kegiatan seperti ini yang mengundang orang ramai berkumpul dapat sering dilaksanakan oleh Pemkab Rote Ndao.

Reporter mkp: Red. 

Redaksi. Natoras Parsada

Penerbit.... 🛑👇👇👇



Older Posts
Newer Posts